Langsung ke konten utama

KISI KISI US SD/MI 2014-2015

KISI-KISI US SD/MI 2014-2015

Bagi yang membutuhkan kisi-kisi US SD/MI Tahun Pelajaran 2014-2015 bisa download di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lingkungan Sehat dan Tidak Sehat

 Standar Kompetensi 2. Memahami kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan, dan upaya menjaga kesehatan lingkungan.  Kompetensi Dasar 2.1 Membedakan ciri – ciri lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat berdasarkan pengamatan. 2.2 Mendeskripsikan kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan. 2.3 Menjelaskan cara menjaga kesehatan lingkungan sekitar.  Indikator 2.1 • Dapat menyebutkan ciri- ciri lingkungan sehat. • Dapat menyebutkan ciri-ciri lingkungan yang tidak sehat. • Dapat menjelaskan perbedaan lingkungan yang sehat dan tidak sehat. 2.2 • Dapat menyebutkan ciri- ciri lingkungan yang berpengaruh pada kesehatan. • Dapat menjelaskan ciri-ciri lingkungan yang berpengaruh pada kesehatan. 2.3 • Dapat menyebutkan cara- cara menjaga kesehatan lingkungan. • Dapat menjelaskan cara menjaga kesehatan lingkungan. • Dapat menjelaskan cara menjaga kesehatan lingkungan. Materi Bab II. Lingkungan sehat

Merdeka Belajar

Assalamualaikum wr wb Salam dan bahagia para pembaca generasi hebat! Wah… asik nih sekolah sekarang! Boleh belajar boleh tidak! Melanggar aturan sekolah TIDAK dihukum, karena kita MERDEKA BELAJAR! Kalimat-kalimat itulah yang sering terdengar diantara obrolah siswa saat mendengar adanya kebijakan baru atau perubahan kurikulum tentang penerapan konsep merdeka belajar di sekolah. Pandangan ini tidak sepenuhnya keliru tetapi BELUM TEPAT. Jika menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, merdeka mempunyai makna bebas tidak terikat dan berdiri sendiri atau mandiri. Merdeka belajar mempunyai konsep belajar mandiri, tidak diperintah oleh guru atau orang tua. Siswa belajar secara mandiri karena belajar merupakan kebutuhan masing-masing. Kurikulum merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangk